Wednesday, August 13, 2014

Yuka yang Sabar



Yuka yang Sabar

Suatu hari, ada seorang kuli laki laki bernama Yuka. Yuka tinggal di lereng gunung. Ia orang yang sangat miskin. Yuka hidup bersama adiknya Lolo. Saat sedang menuju rumah, ia menemukan sapu terbang. Setelah menemukan sapu terbang , ia langsung  memberi tahu adiknya, Lolo. Lolo pun sangat senang ketika melihat sapu terbang tersebut. Malamnya, Lolo mencuri sapu terbang milik kakaknya, Yuka. Saat Yuka terbangun dari tidurnya, Yuka sangat kaget karena sapu terbang itu telah hilang.
Saat sarapan, Yuka memberi tahu Lolo kalau sapu terbang itu telah hilang. Lolo pun sangat kaget dan memarahi Yuka. Yuka juga sangat menyesal ketika sapu itu hilang. Dengan wajah sedih Yuka berangkat kerja. Saat sedang kerja ia ditanya temannya Elor yang juga bekerja sebagai kuli. Mengapa wajahmu sedih yuka, tanya Elor. Yuka pun tidak menjawab sama sekali.
Saat perjalanan pulang, Yuka melihat Lolo sedang bermain dengan sapu itu. Lolo pun sangat terkejut dan takut ketika melihat Yuka. Lolo pun langsung memohon dan meminta maaf kepada kakaknya, Yuka. Yuka memaafkan Lolo, dan lolo langsung mengembalikan sapu terbang itu pada Yuka. Lalu Yuka,Lolo, dan sapu terbang tersebut hidup bahagia.

No comments:

Post a Comment