Wednesday, August 13, 2014

Yuka Si Pemberani



Yuka Si Pemberani

          Suatu hari, di sebuah desa terpencil hiduplah seorang kuli yang bernama Yuka,dia adalah anak pemulung, setiap hari ia selalu membawa batu ke lereng gunung Jayawijaya. Kalau sudah selesai, ia membantu ayah nya memunguti sampah.
          Suatu hari diadakan sayembara, bahwa barang siapa yang bisa menemukan sapu terbang akan diberi hadiah, letak sapu terbang itu berada di tangan penyihir terjahat di negara itu, karena geraknya yang sangat cepat dan kuat. Mendengar itu Yuka semangat untuk menemukan sapu terbang itu, karena pasti hidupnya akan lebih baik lagi.
          Hari demi hari berlalu Yuka selalu mengerjakan tugas nya dengan baik. Tepat pada hari Jumat, Yuka mengangkut batu itu ke lereng gunung, karena jalan di pengunungan licin Yuka langsung terpeleset dan menemukan goa misterius, gua itu penuh dengan tengkorak dan kelelawar akan tetapi, Yuka melihat cahaya yang sangat terang di sisi kanannya rupanya itu adalah sapu terbang yang diincar para peserta sayembara, akan tetapi, sapu itu di jaga oleh penyihir, lalu mereka melakukan pertarungan yang sengit. Akhirnya sang penyihir pun kalah dan sapu berhasil di ambil.
          Dan sesuai perjanjian, Yuka diberi hadiah uang yang banyak dan rumah yang mewah.

No comments:

Post a Comment