Wednesday, August 13, 2014

Yuka Ternyata Pangeran Kerajaan



Yuka Ternyata Pangeran Kerajaan
Karya : Rara Maura Z.G.E
            Di suatu desa, hiduplah seorang pria gagah bernama Yuka. Yuka bekerja sebagai kuli batu . Suatu hari, ia mendapat tugas untuk mencari batu di lereng gunung yang berada di sebelah timur kerajaan.
            Keesokan harinya, Yuka berangkat ke lereng gunung. Di tengah perjalanan, ia menemukan sebuah batu kecil yang mengkilap dan indah. Lalu, ia langsung mengambilnya. Tiba – tiba terdengar suara “ Jangan mengambil batu itu !!!.... “ Teriak seseorang. “ Hah, si… siapa kamu !!!! “ Teriak Yuka kaget. Tiba – tiba datanglah sebuah sapu terbang. “ Haaah, kamu….kamu sssiapa? “ Tanya Yuka terbata-bata. “ Aku adalah sebuah sapu terbang yang bisa berbicara !!! Kamu tidak perlu takut aku tidak akan manyakitimu !” Jawab sapu terbang itu. “ Tolong, jangan ambil batu itu karena jika kamu mengambilnya pemiliknya akan marah !! “ Lanjut sapu terbang itu. “Memang siapa pemiliknya aku tidak takut !! “ Tegas Yuka. “ Aku pemiliknya !!!! “ teriak seseorang tiba-tiba. Tiba – tiba muncullah seorang nenek tua. “ Hah, siapa kamu ?? “ Teriak Yuka kaget. “ Kau tidak perlu takut aku adalah seorang penyihir tua yang baik. “ Jelas penyihir itu. “ Marilah ikut aku, aku akan menjelaskan semua ! “ Ajak penyihir tua itu.
            Kemudian mereka tiba di sebuah rumah kecil tersembunyi yang menyeramkan. “Ini tempat tinggalku, kau tidak perlu takut, mari ikut aku masuk aku akan menjelaskan semuanya, saat kau sudah tau semuanya kau pasti tidak akan takut lagi “ Ajak penyihir tua itu. Kemudian, tibalah mereka di ruang tamu rumah itu. “ Sebenarnya aku ini adalah seorang putri yang dikutuk menjadi seorang penyihir tua, aku di kutuk karena aku tidak menemukan seorang pangeran yang hilang 23 tahun yang lalu “ Jelas penyihir tua itu. “Dan pangeran itu mempunyai tanda lahir yang besar di lehernya. Jelas penyihir tua itu. “ Dan aku yakin sekali kamu adalah pangeran Justin yang hilang 23 tahun yang lalu, karena kata raja di sini hanya ada 1 orang yang memiliki tanda lahir di lehernya, dan kamu orangnya. “ Lanjut penyihir  tua itu. “ Ah, tidak mungkin, aku tidak percaya, kamu pasti berbohong kan ! “ Tegas Yuka tidak percaya. “ Untuk kepastian lebih baik kamu ikut aku beremu dengan raja di kerajaan. “ Tawar penyihir tua itu. “ Baiklah, aku yakin bukan aku pangerannya “ Tegas Yuka.
            Sesampainya di Kerajaan, mereka menghadap raja. “ Aku bawa seorang pria yang Baginda Raja inginkan selama ini. Sebaiknya untuk kepastiannya sebaiknya kita tes terlebih dahulu. “ Kata penyihir tua itu. “ Baiklah, marilah pria muda ikutlah aku ke kamar. “ Ajak Baginda Raja. Setelah di cek, “ Dia adalah pangeran Justin, yang hilang 23 tahun yang lalu !!!!!!!!!!!!” Seru Baginda Raja. Tiba – tiba penyihir tua itu berubah menjadi seorang putri yang cantik jelita, yang bernama putri Cindy. Sehingga Yuka merasa jatuh cinta kepada putri Cindy. Kemudian Raja langsung mengambil keputusan untuk menikahkan mereka. Keesokan harinya, hari saat pesta perkawinan antara Putri Cindy dan Yuka. Pada akhirnya mereka tinggal di sebuah kerajaan baru dan mereka hidup bahagia.

No comments:

Post a Comment