Wednesday, August 13, 2014

Sapu Terbang Yuka


Karya: Theia

          Yuka adalah seorang kuli. Dia tinggal di sebuah desa kecil di pinggir hutan. Dia sangat baik dan suka menolong. Banyak orang yang menyukainya.
          Suatu hari, saat Yuka sedang bekerja, dia menemukan sebuah sapu. Yuka mengambilnya dan membawanya ke rumahnya. Yuka meletakkan sapu itu di samping tempat tidurnya. Setelah itu, Yuka kembali bekerja.
          Ketika Yuka kembali ke rumahnya, dia terkejut melihatsapu barunya bisa terbang. Yuka menyadari bahwa sapu barunya adalah sapu terbang. Yuka membawa sapu itu keluar untuk mencoba menaikinya. Yuka berhasil melakukannya.
          Keesokan harinya, Yuka di tugaskan untuk menganngkat batu yang ada di lereng gung. Saat hendak berangkat, Yuka teringat akan sapu terbangnya. Dia langsung pulang ke rumahnya untuk mengambil sapu terbang kesayangannya itu. Lalu, Yuka menaiki sapu terbannya bersama teman baiknya, Ucok. Akhirnya mereka sampai di lereng gunung. Yuka meletakkan sapu terbannya di dekat pohon. Yuka juga mengikat sapu terbannya agar tidak terbang. Setelah itu mereka mulai mengangkat batu di sana. Mereka saling membantu memindahkan batu-batu besar. Setelah dua jam, sepuluh truk telah penuh dengan batu dari lereng gunung itu. Setelah itu Yuka pulang.
          Yuka sangat senang. Dia bisa mendapatkan sapu terbang yang ajaib itu. Yuka selalu merawat dan membersihkan sapu terbang itu agar tidak rusak. Dia berjanji untuk selalu mengingat sapu itu.

No comments:

Post a Comment