Thursday, August 14, 2014

Berlibur Bersama Sahabat

Hai! Aku Aura. Aku punya sahabat bernama Shara, Lisa, dan Lita. Lisa dan Lita adalah saudara kembar. Kami telah bersahabat sejak kelas 1. Sekarang kami sudah kelas 5. Jadi kami sudah bersahabat selama 5 tahun.
            Hari ini, adalah hari penerimaan rapor. Setelah itu aku akan libur 4 minggu. Saat aku melihat raporku, ternyata aku rangking 1. Lisa mendapat rangking 2, Lita rangking 3, sedangkan Shara rangking 4. Aku dan sahabatku senang sekali.  Saat perjalanan pulang, Ayah dan Ibu memberiku hadiah.
            "Aura, saat liburan sekolah kali ini, kamu boleh mengajak sahabatmu pergi berlibur!" kata Ayah
            "Oh ya? Terimakasih Ayah!" jawabku dengan gembira
            "Rencananya kami akan mengajakmu pergi ke Singapore, Australia, dan Bali!" kata Ibu
            "Wow keren!" teriakku
            Esoknya, aku mengajak sahabatku ke rumahku untuk membicarakan rencana liburan yang dijanjikan oleh Ayah dan Ibu. Sambil menunggu aku menonton TV bersama Ayah dan Ibu. Saat tengah menonton TV, sahabatku datang satu per satu. Setelah semua datang, kami memulai diskusinya.
            "Besok saat liburan, kita akan pergi ke Singapore, Australia, dan Bali." kataku
            "O..." kata ke-3 sahabatku
            "Kita akan pergi kurang lebih 3 minggu." kataku lagi
            "Berarti di setiap tempat kita akan pergi selama 1 minggu?"kata Lita melanjutkan
            "Iya! Bagaimana semuanya setuju?" tanyaku
            "Aku setuju!" kata Lita dan Lisa bersama
            "Hmm... Aku juga setuju!" kata Shara
            "Anak-anak kita akan berangkat minggu depan. Tepatnya hari Senin." kata Ayah
            "Baiklah, mulailah packing sekarang . Bawalah barang seperlunya saja!" kata Ibu
            "Oke!" kata kami serempak
            Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Aku, sahabatku, Ayah, dan Ibu pergi ke bandara untuk menaiki penerbangan menuju Australia. Setelah Check in, kami menaiki pesawat. Saat di pesawat aku dan ketiga sahabatku di beri uang Australia dan Singapore.
            Setelah sampai Australia, kami segera menuju hotel. Setelah Check in hotel, kami pergi untuk melihat hewan khas Australia tersebut. Kami juga membeli jaket, pensil, dan baju. Baju kami bergambar koala. Milikku berwarna pink, milik Lita merwarna biru, milik Shara berwarna ungu, dan milik Lisa berwarna merah. 
            Setelah seminggu di Australia, kami pergi ke bandara Australia untu penerbangan ke Singapore. Setelah Check in, kami menaiki pesawat. Di pesawat kami membeli beberapa makanan.
            Sesampainya di Singapore, kami ke hotel. Di Singapore kami membeli gantungan kunci, bolpoin, pensil, coklat, dan banyak lagi. Tak terasa seminggu berlalu di Singapore kami menuju bandara untuk penerbangan ke Bali. Sesampainya di bandara, kami Check in lalu menunggu di ruang tunggu untuk beberapa menit. Setelah kurang lebih 45 menit kami naik ke pesawat.
            Akhirnya kami sampai di Bali. Kami segera menuju hotel Harris. Sesampainya di hotel kami segera Check in. Setelah itu kami pergi ke pantai Kute untuk menikmati sunset.Setelah itu kami ke hotel.  Kami juga membeli gantungan kunci, baju, topi, bolpoin, dan masih banyak lagi. Setelah seminggu di Bali kami pulang ke Jogja karena kami akan segera sekolah minggu depan.
            "Aura ini adalah liburan paling menyenangkan!" kata Shara
            "Iya aku juga setuju!" kata Lita dan Lisa bersamaan
            "Lain kali kita liburan seperti ini lagi ya, yah!" kataku
            "Oke! Tapi kamu harus mendapat rangking 1! Oke?" kata Ayah
            "Oke!" jawabku

            Saat sekolah mulai kembali, Guruku meminta kami menceritakan cerita liburan kami. Cara menceritakannya adalah membuat cerita bersama teman dalam bentuk buku atau artikel. Aku senang sekali mendengarnya karena aku bisa membuatnya bersama sahabatku.

No comments:

Post a Comment