Wednesday, August 13, 2014

YUKA DAN SAHABAT SAPU



YUKA DAN SAHABAT SAPU

  Di suatu desa , hiduplah bocah laki – laki berumur 13 tahun yang bernama Yuka. Dia hidup bersama adiknya yang masih kecil dan neneknya yang sudah tua. Yuka tinggal di keluarga yang miskin, sehingga neneknya tidak bias membiayai Yuka dan adiknya untuk bersekolah, bahkan, Yuka dan adiknya kerap dipanggil untuk menemui kepala sekolah.

  Suatu hari, Yuka pergi untuk mencari pekerjaan, akhirnya Yuka sampai di lereng gunung yang tidak jauh dari rumahnya. Di lereng gunung, Yuka melihat para kuli yang mengangkat batu di lereng gunung, lalu Yuka meminta kepada salah satu kuli agar mempertemukannya dengan atasan mereka Yuka meminta agar diterima sebagai kuli di sana. Karena Yuka masih kecil, jadi kerjanya tidak maksimal dan dia mendapat upah yang kecil juga.


   Suatu hari. Yuka ditugaskan untuk mengambil batu di tempat jauh. Dalam perjalanan ia mulai merasa lelah dan tidak kuat berjalan lagi, lalu dia melihat sapu yang terhimpit di antara 2 buah batu. Dia pun mengeluarkan sapu itu. Tiba – tiba sapu yang terhimpit tadi tadi dapat terbang dan mengantar Yuka ke tempat Yng diinginkan. Atasannya pun bangga padanya dan gajinya dnaikan 7 kali lipat. Yuka pun dapat menghidupi keluarganya dan keluarganya hidup bahagia.  

No comments:

Post a Comment