Sunday, January 26, 2014

Pergi dari Rumah



Oleh: Kevin Can (G3)

 

Di suatu hutan di kota Bata, tinggallah satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak. Anak pertama bernama Man. Mereka tinggal di tengah hutan. Setiap hari si anak pertama selalu disakiti ibunya. Suatu hari si anak pertama melarikan diri dari rumah.

Dalam pelariannya dia bertemu singa yang bernama Gasi, dia terlihat seperti mau memakan Man, lalu dengan gemetaran Man berkata “tolong jangan makan aku singa”, lalu singa berkata “aku tidak ingin memakanmu, aku sudah kenyang dan di mana ibumu, anak kecil? Man menjawab “aku meninggalkan rumah karena aku tidak mau disakiti ibuku lagi, tapi kenapa kamu bisa bicara? Lalu singa menjawab “beberapa hewan di hutan ini bisa bicara dan namaku Gasi, aku termasuk salah satu dari hewan yang bisa bicara”

Man memperkenalkan diri. Setelah itu Man diperkenalkan kepeda dua teman Gasi yaitu Yemon si monyet dan Jaga si gajah. Setelah itu mereka berjalan bersama-sama. Keesokan harinya Man berkeliling hutan bersama tiga binatang yang telah menjadi sahabatny. Man  tidak ingin pulang ke rumahnya karena ia merasa lebih nyaman di hutan bersama tiga hewan tersebut dan Man tinggal di rumah milik Gasi.

Setelah tinggal di hutan selama dua tahun, Man ingin pulang ke rumahnya dan Gasi mengantar Man pulang dengan berat hati. Sesampai di rumah Man, Ibu Man terkejut melihat ada seekor singa gagah yang berdiri di samping Man. Gasi lalu berkata dengan iringan aumannya yang keras, “Ibu, Man adalah anak yang baik. Kasihilah dia!” Si Ibu dengan gemetaran mengangguk dan berkata, “Baik, baik, singa yang gagah.”  Gasi lalu meninggalkan mereka.  Akhirnya Man berkumpul dan hidup bahagia dengan keluarganya.

No comments:

Post a Comment