Wednesday, February 17, 2016

SMP Putra Bangsa

Terletak di kota Klaten, Jawa tengah. Di tempat itulah aku menimba ilmu.  Tempat yang dikenal sebagai salah satu SMP terbaik di Klaten, yaitu SMP Putra Bangsa.  Selama 3 tahun aku belajar di sekolah itu. Suka dan duka sudah kurasakan di sini. Tak terasa sebentar lagi, aku kan meninggalkan SMP-ku tercinta. Banyak pengalaman yang kudapat di sekolah ini.  Pengalaman bersama teman – teman dan guru- guru tak akan kulupakan.

 Hal – hal menyenangkan sering kurasakan bersama teman-temanku. Aku bisa saja menulis buku karena ada banyak sekali hal menarik yang bisa kutulis. Tapi karena alasan waktu dan budget (hahaha) saya tidak akan membuat buku. Tapi tenang saja, aku akan menceritakan beberapa hal yang paling berkesan di sekolah ini.

Hari pembukaan SMP Putra Bangsa tiga tahun lalu adalah salah satu hal yang tidak kulupakan. Muka teman-temanku yang masih polos karena baru lulus SD masih bisa aku ingat sampai sekarang. Hari itu memang cukup bersejarah menurutku. Sambutan - sambutan diberikan oleh tokoh - tokoh Putra Bangsa di hari itu. Perjalanan belajarku pun dimulai.

Selain hari pembukaan, hal yang tidak bisa kulupakan dari SMP adalah guru-gurunya. Guru di sekolah ini sudah dianggap teman sendiri oleh para muridnya. Memang itu hal yang tidak lazim, tapi begitulah apa adanya. Guru-guru sangatlah ramah pada anak didik mereka, para murid pun merasa nyaman ketika berbicara dan sharing dengan guru mereka.

Hal yang paling berkesan bagiku adalah teman-teman sekelasku. Teman-teman yang selalu ada untukku selama 3 tahun. Teman-teman yang melewati rasa sakit dan rasa bahagia di hidupku. Teman- teman yang akan melewati badai Ujian Nasinoal bersamaku, hahaha. Hampir mustahil untuk melupakan mereka.

Sebentar lagi UN akan datang, di situlah segala kemampuan kami akan diuji. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menghadapinya. Kami pasti akan lulus dengan nilai yang memuaskan. Kami akan meninggalkan SMP tercinta kami dengan rasa bangga dan rasa terimakasih yang besar terhadap Putra Bangsa.

Sebenarnya masih banyak yang bisa diceritakan, tapi karena alasan-alasan tertentu seperti yang kukatakan di awal,aku harus mengakhiri cerita ini di sini. SMP Putra Bangsa takkan terlupa dan akan selalu kuingat.

Sekolahku
Ivan D.
 Tiga tahun 'tak terasa sudah berlalu
Terus belajar dan menimba ilmu
Terimaksihku pada para guruku
Dengan kesabaran seluas laut biru
Telah rela 'tuk membimbingku
Kan kuingat selalu dalam kalbu

Putra Bangsa adalah sekolahku
Apa jadinya aku tanpa dirimu?
Teruskanlah selalu tugas sucimu
Jagalah selalu anak-anak didikmu
Harumkanlah nama bangsamu

No comments:

Post a Comment