Wednesday, February 17, 2016

KRONOLOGI WAKTU DI SMP

     Ceritaku di SMP dimulai dari tahun 2013. Aku bersekolah di SMP Putra Bangsa. Sekarang aku menduduki kelas 9. Sebelum menduduki kelas 9, aku sudah mengalami banyak kejadian.


     Bermula dari kelas 7. Aku mulai memasuki SMP pada bulan Juli 2013. Aku mulai berkenalan bersama teman-teman baruku. Hari pertamaku, aku merasa malu. Namun, lama-kelamaan aku pun menjadi pede.

     Pelajaraan yang paling ku suka adalah Bahasa Inggris. Karena materinya mudah dipelajari. Kebanyakan soal yang diberikan guru di sekolah berupa lembaran latihan soal. Sehingga, kita tidak perlu menulis soal yang biasanya ditulis di papan tulis.

     Kantinnya juga menyediakan berbagai macam jajanan. Mulai dari es teh sampai Oreo. Biasanya waktu istirahat aku lebih suka jajan nasi ayam. Dan biasanya aku lebih suka makan bersama teman-teman.

     Untuk teman-temanku sih... ada banyak. Dari yang suka berbicara sampai yang paling santai. Tapi yang biasa aku ajak ngobrol adalah orang yang paling banyak bicara.

     Waktu LCC (Lomba Cerdas Cermat), aku berpikir bahwa aku akan gagal. Dan itu juga disaat aku harus menduduki meja lomba. Aku merasa deg-degan bahwa aku akan gagal. Akan tetapi, dan ternyata, soal yang aku dapatkan lumayan mudah. Sehingga aku bisa lolos ke babak final. Di babak final, aku meraih juara harapan 3. Tapi ndak apa-apa lah. Setidaknya aku sudah meraih juara.

     Waktu ngapel upacara hari Senin. Guru-guru menyampaikan juara LCC. Ternyata aku diberi piala LCC Juara Harapan 3. Tapi aku merasa senang banget !!! Karena itu adalah piala pertamaku dalam sehidup umurku.

     Beranjak ke kelas 8. Banyak kenangan yang terdapat di kelas ini. Mulai dari kegiatan Pramuka. Hal yang paling ku sukai adalah kemah. Lalu, dilanjutkan dengan ekstrakulikuler Elektronika. Hal yang paling ku sukai adalah saat kami membuat robot kumbang.

     Lalu dilanjutkan dengan Fotografi. Hal yang paling ku suka adalah saat aku dan teman-temanku sedang berada di Laboratorium Komputer. Kami bisa membuka Youtube dan website Meme. Meme adalah gambar postingan orang-orang yang biasanya bikin mulut tidak bisa menahan ketawa.

     Dan yang terakhir adalah Ekstrakulikuler KIR (Kelompok Ilmiah Remaja). Hal yang paling ku sukai adalah saat membuat tempe bersama rekan-rekan kelompokku. Setelah kedelai diberi ragi, tempe itu kami tinggal selama 4 malam. Setelah menunggu, kami pun melihat hasilnya. Dan hasilnya keren sekali. Kedelai yang seharusnya menjadi tempe, malah tumbuh menjadi tanaman kedelai.

     Beranjak lagi ke kelas 9. Wah !!! Tidak terasa 2 tahun telah berlalu. Dan sekarang adalah babak penentuan untuk masuk SMA favorit. Meskipun udah hampir mendekati UN, tetapi aku merasa santai aja. Karena dengan santai, pikiran kita bisa menjadi lebih tenang.

     Kronologi ku di kelas 9 ini cukup banyak sih... Pada awal tahun pelajaran, aku dan teman-temanku membuat sebuah film pendek. Karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya, jadi kami selesai syutingnya pas udah azan Magrib. Dan dengan terpaksa, aku harus mampir ke rumah temanku sambil menunggu jemputan.

     Biasanya yang kami lakukan di rumah temanku itu adalah bermain PS3. Temanku menajarkanku cara menggunakan PS3. Karena senang, tidak terasa kami bermain sampai satu jam. Setelah dijemput, aku pun pulang ke rumah.

     Terus waktu pertengahan semester satu, aku mulai bosan belajar. Kebanyakan hanya mendengarkan, mencatat, dan mengerjakan suatu materi. Dan akhirnya, aku putuskan untuk membuat sebuah komik. Meskipun ceritanya agak aneh. :V

     Setiap hari teman-temanku biasanya meminjam komik yang ku buat. Yang paling sering meminjam adalah Dio. Tiap hari Senin, Dio biasanya bertanya "Gib, ada episode baru gak ? Kalau ada, aku pinjem ya !!".

     Liburan semester satu telah berlalu. Dan sekarang adalah babak semi final menuju SMA favorit. Aku harus giat belajar dan memperbanyak jadwal les, walaupun agak males. Tapi ini adalah jalan ku untuk menjadi sukses di masa depan.

     Bila aku sudah lulus dari SMP, aku tidak akan melupakan sekolah SMP Putra Bangsa ini. Karena banyak momen indah yang sudah kualami selama tiga tahun ini. Mungkin tiap tahun pas liburan, aku dan teman-temanku bisa alumni-an mengunjungi sekolahan ini. Yang nantinya mau dibangun GOR (Gedung Olahraga) tahun 2016-2017 nya nanti.

- SALAM GIBRAN -

No comments:

Post a Comment