Wednesday, February 17, 2016

Life always Goes On

Tidak ada yang sempurna di bumi ini. Ya begitulah teman teman ku. Ada yang berisik banget ada juga yang pendiem. Semuanya bercampur aduk menjadi suasana yang tak bisa kulupakan. Ada yang pernah jatuhin manekin di mall, beli kopi rasanya pait banget. Seru deh pokoknya kelakuannya bisa di luar dugaan.

 Ya itulah pengalaman ku di SMP selama 3 tahun ini. Tugas nya banyak banget belum lagi pr sama ulanganya. Kelas nya pun udh mirip sama PAUD hiasan bertebar dimana mana. Masih inget pertama kali hari masuk ke SMP liat muka orang orang baru yang sebelumnya belum kukenal. Tapi ada satu orang yang sepertinya tidak asing bagiku. Waktu dulu les aku bareng Dio main bola eh ternyata bolanya nyasar kena muka orang yang lagi belajar vocab hebat kan. Lalu begitu hari pertama masuk ke SMP aku sama Dio pun bingung kenapa orang ini  bisa muncul disini.

Hari-hari pun terus berlalu kita mulai bisa mengenaili sifat satu sama lain. Orang ini pertama masuk SMP mukanya alim banget pendiem. Tapi begitu 1 semester lewat orang ini jadi keliatan jati dirinya. Orang ini menurutku mirip dengan salah satu temanku waktu SD dulu. Ada juga yang disuruh bu guru menyebutkan meganthropus 20x. Buat apa coba kaya gak ada kerjaan gitu. Gila deh pokoknya.

Waktu di SMP guru baru pun mulai bermunculan dan ada yang menghulang entah kenapa. Guru biologi pun tiap tahun berganti entah betah atau tidak sepertinya ada yang membuat mereka ingin tidak mengajar kita lagi. Kelas 9 termasuk salah satu korban pergantian kurikulum. Jadi bingung kita harus menggunakan kurikulum yang mana.

3 tahun pun berlalu dengan sangat cepat sebentar lagi kita sudah akan berpisah. Bepencar mengitari bumi ini berat rasanya meninggalkan kota kelahiranku. Dimana aku di besarkan dan bertumbuh di kota yang kecil namun fantastis. SMA adalah perjalanan kita yang sebentar lagi akan dumulai dan kita sebentar lagi akan mengakhri masa SMP yang unbeliveable. Pesahabatan kami pun takkan pernah berhenti seiring berjalannya waktu

Aku pun senang bisa mersakan momen-momen SMP yang menurutku tak selalu sempurna tapi sangat fantastis. Dunia ini bukan tempat berkumpulnya hal-hal yang sempurna melainkan satu sama lain saling membantu. Dan membuat segala sesuatu menjadi sempurna

Pokoknya aku tidak akan pernah melupakan masa masa yang indah ini dimana persahabatan kami sudah sangat erat tapi akan dipisahkan oleh waktu yang tak akan pernah berhenti berjalan. SMA pun sudah menanti kami, kami harus bekerja keras untuk mewujudkan impian kami masing-masing.

Karel Billy Jun

2 comments: