Wednesday, March 26, 2014

Titi dan Toto




Oleh: Kevin Can (G3)
 
Di desa Sukoharjo hidup dua sahabat yaitu Titi dan Toto. Mereka memiliki kelebihan yang berbeda. Titi  pandai matematika dan ilmu pengetahuan alam sedangkan Toto pandai dalam bahasa Indonesia dan ilmu pengetahuan sosial. Pada suatu hari saat pelajaran matematika tentang pembagian, Titi mengerti pelajarannya, tapi Toto tidak paham sama sekali. Saat mengerjakan soal dia tidak dapat mengerjakan. lalu Toto meminta Titi untuk mengajarinya. Setelah itu Toto bertanya kepada Titi “mengapa kamu bisa langsung mengerti pelajaran di sekolah”, lalu Titi menjawab, “semua orang memiliki perbedaan yaitu perbedaan kelebihan. Kamu kan pintar ilmu pengetahuan sosial.” Sambung Titi. “O, ya makasih sudah ngajarin aku, Ti.” Kata Toto. “ya, sama-sama”.

Keesokan harinya  saat pelajaran bahasa Indonesia, Titi mendapatkan nilai 71. Titi terkejut dan Titi berkata dalam hati, “mengapa aku tidak pernah mendapat nilai 100 pada saat menulis cerita dan Toto mendapat nilai 100?” Aha jadi aku harus belajar dengan Toto”. Saat pulang sekolah, Titi berkata kepada Toto “To, nanti aku ke rumahmu, ya?” lalu Toto menjawab “ya, Ti.” Saat di rumah Toto, Titi belajar mengarang dengan bantuan Toto. Setelah itu Titi berpamitan kepada Toto “Toto, aku pulang dulu, ya.” Toto menjawab “ya, silahkan pulang.” Mereka selalu saling melengkapi.

No comments:

Post a Comment